Suplemen Penyakit Anemia








Anemia adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru, dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Seseorang dikatakan anemia bila konsentrasi hemoglobin (Hb) nya kurang dari 13,5 g/dL atau hematokrit (Hct) kurang dari 41% pada laki-laki, dan konsentrasi Hb kurang dari 11,5 g/dL atau Hct kurang dari 36% pada perempuan.

Anemia menyebabkan kelelahan, lemas, tidak ada nafsu makan, daya tahan tubuh terhadap infeksi menurun, sesak napas dan kepusingan. Kalau kita mengalami anemia, kita umumnya merasa badan kurang enak dibandingkan waktu Hb yang normal. Kita juga merasa lebih sulit untuk bekerja. Artinya mutu hidup kita jelas lebih rendah.

Anemia yang paling sering terjadi adalah anemia karena kekurangan zat besi: Anemia Defisiensi Besi (ADB). 

Anemia Defisiensi Besi (ADB) adalah anemia yang timbul akibat kosongnya cadangan besi tubuh (depleted iron store) sehingga penyediaan besi untuk eritropoesis berkurang, yang pada akhirnya pembentukan hemoglobin (Hb) berkurang.

Berikut ini Paket Suplemen TIENS untuk Anemia (kurang darah) terdiri dari: 


SPIRULINA CAPSULE (Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 4 kapsul/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Sumber nutrisi, terutama zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah dan meningkatkan imunitas tubuh.
Harga : Rp 365.000



NUTRIENT CALSIUM POWDER (Isi: 10 bungkus/kotak)
Dosis : 2 x 1 bungkus/hari, diminum pagi hari sesudah makan, malam hari 1 jam sebelum tidur
Fungsi : Membantu proses pembentukan sel darah merah.
Harga : Rp 244.000


Perhatian : Suplemen Tiens bukan pengganti obat dokter, melainkan berfungsi sebagai pelengkap terapi medis. Beri jeda waktu antara penggunaan produk Tiens dengan obat dokter sekitar 90 menit. Muncord tidak dianjurkan untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui.
Tips : Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang setiap hari. Olahraga teratur. Istirahat cukup (8 jam/hari). Berpikir positif.

0 komentar:

Post a Comment